Badan Kepegawaian Daerah

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

SOSIALISASI APLIKASI E-DIALOG KINERJA

Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Selatan menyelenggarakan Sosialisasi Aplikasi e-Dialog Kinerja pada Tanggal 6 Mei 2021 secara daring dengan peserta seluruh pejabat pengelola kepegawaian di setiap SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Adapun yang bertindak sebagai narasumber adalah Andi Julizar, S.Si., M.Si. selaku Kepala Sub Bidang Penilaian dan Evaluasi Kinerja ASN.

Aplikasi e-Dialog Kinerja merupakan alat bantu ASN dalam melakukan dialog kinerja tanpa harus terkendala ruang dan waktu. Selain itu yang melatarbelakangi terbangunnya aplikasi ini adalah:

  1. Reformasi Manajemen Kinerja ASN.
  2. Perubahan paradigma dari "bekerja" menjadi "berkinerja"
  3. Kinerja tidak terukur (kinerja semu).
  4. Ketidakselarasan kinerja ASN denga kinerja atasannya dan organisasinya.

Adapun fitur Aplikasi e-Dialog Kinerja adalah:

  1. Menampilkan Indikator Kinerja Untuk Semua Level Jabatan di Organisasi
  2. Memudahkan Penyelarasan Indikator Kinerja Utama ASN
  3. Merekam Kebutuhan Pengembangan Kompetensi
  4. Merekam Alat Ukur/Rencana Aksi Keberhasilan Kinerja
  5. Memberikan Data Rekomendasi Pengembangan Karier dan Kompetensi

Sebagai salah satu sarana penilaian dan evaluasi kinerja, Aplikasi e-Dialog ini terintegrasi dengan Aplikasi SIMPEG, SKP Onlline, dan e-SAKIP terutama terkait data kepegawaian dan data sasaran kinerja setiap pegawai.

Diharapkan pemanfaatan aplikasi dapat mempermudah pegawai dalam melaksanakan dialog kinerja dalam rangka memperlancar proses penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai berbasis kinerja yang selaras dengan sasaran kinerja organisasi.  

Aplikasi e-Dialog Kinerja akan digunakan oleh seluruh Pejabat Fungsional dan Pejabat Pelaksana dalam rangka penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai yang selaras dengan sasaran kinerja pejabat penilai kinerja masing-masing pada Tangggal 1 s.d. 30 Juni 2021.

Buku Panduan Penggunaan Aplikasi e-Dialog Kinerja dapat diunduh di sini:


Kembali Ke Halaman Sebelumnya