Badan Kepegawaian Daerah

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

Vaksinasi Booster Massal ASN dan Non ASN Lingkup Pemprov Kalsel

Informasi Umum | 16 Februari 2022

Humas BKD Kalsel - Kerjasama Pemerintah Provinsi Kalimamtan Selatan, Pemerintah Kota Banjarbaru dan Badan Intelejen Negara (BIN) menggelar kegiatan Vaksinasi Booster Massal ASN dan Non-ASN Lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang diadakan di Gedung Idham Khalid, Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan. Pada tanggal 15 - 17 Februari 2022.

Program ini salah satu upaya lanjutan dari vaksinasi primer yaitu Vaksin ke 1 dan Vaksin ke 2. Vaksinasi booster ialah upaya mengembalikan imunitas dan proteksi klinis yang menurun di populasi yang ditemukan berdasarkan hasil sero survei. Gelaran vaksinansi booster massal ini merupakan bagian dari kegiatan “Vaksin Bergerak” yang digelorakan Paman Birin Gubernur Kalimantan Selatan.

Sasaran vaksinasi booster ini ditujukan bagi masyarakat berusia 18 tahun ke atas dengan prioritas Lansia dan penderita imunokompromais dan sudah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap atau 2 kali suntik dan minimal 6 bulan setelah penyuntikan dua dosis.

Vaksinasi booster ini penting bagi seluruh rakyat Indonesia diberikan sebagai komitmen dari pemerintah untuk melindungi seluruh masyarakat Indonesia dari ancaman COVID-19 dan termasuk varian-varian barunya.

Pandemi COVID-19 adalah hal nyata dan akan masih ada entah sampai berapa lama. Pemerintah saat ini sedang berusaha keras menghadirkan vaksin COVID-19 yang aman dan ampuh di Indonesia sebagai salah satu langkah penanganan pandemi. Vaksinasi COVID-19 diyakini dapat mempercepat pemulihan kesehatan dan membangkitkan kembali roda perekonomian dari tingkat mikro hingga makro.

Untuk menjaga optimisme tersebut, Masyarakat dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan harus terus bergerak bersama, bergotong royong menjalankan perannya masing-masing. Dengan tetap pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan, serta siap divaksin, untuk Kalsel Hebat, Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit.


Kembali Ke Halaman Sebelumnya